Kedutaan Besar Paraguay

Kedutaan Besar Paraguay

Alamat:Menara Anugrah, Jalan Mega Kuningan, Kantor Taman E3.3, Ground Floor
Unit C6, 12950 Jakarta – Indonesia

Telepon
+62-21-579-50279

Fax
+62-21-579-50281

E-mail
indonesiaembaparsc@mre.gov.py
indopar2011@gmail.com

Negara ini dibagi menjadi dua daerah yang sangat berbeda. Oriental Region, di timur, memiliki lahan pertanian dan hutan yang kaya. Dua pertiga wilayah di barat dikenal sebagai Gran Chaco. Ini adalah tempat terpencil yang diliputi dengan hutan dan padang rumput semak.

Penduduk

Kebanyakan penduduk Paraguay adalah orang mestizo (keturunan campuran Eropa dan Indian) dan tinggal di Oriental Region. Penduduk adat (asli) membentuk sekitar 2 persen dari populasi. Sebagian besar dari mereka tinggal di daerah Gran Chaco. Suku Indian Guarani awalnya menghuni Oriental Region. Sebagian besar dari mereka telah berbaur ke dalam populasi mestizo.

Secara historis, Paraguay telah menarik banyak imigran, terutama dari Jerman, Brasil, dan Korea. Beberapa imigran membentuk koloni yang terpisah. Yang paling makmur adalah orang Mennonit (anggota sekte Protestan). Sejak mereka pertama kali tiba pada tahun 1926 dan membeli tanah di wilayah Gran Chaco, mereka telah mendirikan komunitas pertanian yang sukses. Mereka mengikuti kebiasaan, bahasa (terutama Jerman), dan agama mereka sendiri.

Bahasa

Paraguay memiliki dua bahasa resmi, Spanyol dan Guarani. Sebagian besar dari penduduk Paraguay adalah bilingual (dapat berbicara dalam dua bahasa). Namun di pedesaan banyak orang hanya menggunakan bahasa Guarani, sementara di Asunción, ibukota, beberapa orang berbicara hanya dalam bahasa Spanyol.

Agama

Sekitar 90 persen dari orang-orang Paraguay memeluk Katolik Roma. Namun, belum ada agama resmi negara di Paraguay sejak tahun 1992. Kebebasan beragama dijamin oleh undang-undang.

Pendidikan

Pendidikan gratis dan diwajibkan oleh undang-undang sampai usia 16 tahun. Sekitar 92 persen dari penduduk Paraguay yang berusia 15 ke atas dapat membaca dan menulis. Negara ini memiliki satu perguruan tinggi negeri, National University, yang terletak di Asunción. Ada 15 perguruan tinggi swasta. Yang terbesar adalah Catholic University, juga terletak di ibukota.

Cara Hidup

Kurang dari setengah pekerja Paraguay hidup dari pertanian. Sebagian orang bekerja di perkebunan besar di mana sebagian besar tanaman ekspor dibudidayakan, atau memanen kayu dan hasil hutan lainnya. Sejumlah kecil adalah gaucho (koboi), yang menggembalakan ternak. Tapi sebagian besar masyarakat pedesaan hidup di lahan pertanian kecil. Mereka menanam tanaman pangan untuk mereka gunakan sendiri dan memelihara ternak. Dalam beberapa dekade terakhir, semakin banyak orang telah pindah dari daerah pedesaan ke kota-kota besar. Mereka bermigrasi untuk mencari pekerjaan, pendidikan, dan kehidupan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *