Kedutaan Besar Norwegia

Monday, January 9th, 2017 - Uncategorized

Duta Besar : H.E. Mr. Eivind S. Homme

Alamat Kedutaan :
Menara Rajawali Building, 25th floor, Kawasan Mega Kuningan Lot 5.1, Jakarta Selatan 12950
Telp. : (62-21) 576-1523, 576-1524
Fax. : (62-21) 576-1537
Email : emb.jakarta@mfa.no
Website : www.norwayemb-indonesia.org

Ibu kota : Islamabad

Kerajaan Norwegia adalah sebuah negara Nordik di Semenanjung Skandinavia bagian ujung barat yang berbatasan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Pantainya yang berada di Samudera Atlantik Utara dan Laut Barents adalah lokasi dari fyord terkenal. Svalbard dan Jan Mayen berada di bawah kedaulatan Norwegia berdasarkan Traktat Svalbard. Norwegia memiliki sebuah pulau bernama Bouvet yang terletak di Samudera Atlantik. Luas total Norwegia adalah 385,525 km² dan populasi sebesar 4.9 juta. Norwegia merupakan negara dengan kepadatan penduduk terendah kedua di Eropa. Ibukotanaya adalah Oslo.

Norwegia memiliki cadangan minyak bumi, gas alam, mineral, makanan laut, air segar yang luas. Norwegia juga penghasil minyak dan gas alam per kapita terbesar di luar Timur Tengah.

Panama menggunakan sistem pemerintahan Monarki konstitusional dan saat ini di pimpin oleh :
Raja : Harald V
Perdana Menteri : Erna Solberg

Orang Norwegia Lama biasanya menyebut Norwegia adalah Noregr, dan orang pertengahan Latihan adalah Nor(th)vegia .Beberapa teks abad pertengahan menyebut tentang mitos raja Norr, anak Snær (personifikasi salju), keturunan Fornjót, penguasa legendaris Finlandia. Namun, secara umum diasumsikan nama berasal dari orang Norwegia Lama, yang berarti “norðvegr” (di utara jalan). Norwegia juga memiliki istilah austrvegr “tanah di sebelah timur” (Rusia), vestrvegr “tanah di sebelah barat” (Inggris dan Irlandia) dan suðrvegr “tanah di sebelah selatan” (Mediterania).

Norwegia adalah negara monarki konstitusional yang menggunakan sistem pemerintahan parlementer.

Parlemennya, Stortinget, memiliki 169 anggota (sebelumnya 165, kemudian ditambah 4 orang pada tanggal 12 September 2005) yang dipilih untuk masa jabatan 4 tahun. Parlemen ini terbagi dua dalam voting legislasi, Odelsting dan Lagting. Kecuali untuk beberapa hal, Storting berfungsi sebagai parlemen unikameral.

Baca Juga :

Kedutaan Besar Norwegia | admin | 4.5
link alternatif untuk login judi adu ayam online sm558 melalui android atau pc komputer, serta pendaftaran sm558 gratis.