Kedutaan Besar Negara Montenegro

Kedutaan Besar Negara Montenegro

Profil negara Montenegro - Kedutaan Besar Negara Montenegro

Informasi mengenai Montenegro

Nama Montenegro
Nama resmi Montenegro
Црна Гора
Crna Gora (Montenegro)
Ibu kota Podgorica
Semboyan
Lagu kebangsaan Ој, свијетла мајска зоро
Oj, svijetla majska zoro
Bentuk Pemerintahan Republik parlementer
Sistem Pemerintahan Parlementer
Kemerdekaan 3 Juni 2006
Kepala Negara Presiden
Kepala Pemerintahan Perdana Menteri
Badan Legislatif Skupština
Bahasa Nasional Montenegro
Agama Islam
Kristen
Buddha
Katholik
Mata Uang Euro (€) (EUR)
Zona Waktu Waktu Eropa Tengah (CET) (UTC+1)
Musim panas (DST): Waktu Musim Panas Eropa Tengah (CEST) (UTC+2)
Kode Telepon +382
Domain .me
Situs Resmi http://www.gov.me/en/homepage

Kedutaan Besar Negara Montenegro – Montenegro (bahasa Montenegro: Црна Гора / Crna Gora, yang berarti “Black Mountain”) adalah sebuah negara yang terletak di Eropa Selatan. Tepatnya di negara Balkan. Sebagai ibukota Podgorica. Menurut konstitusi, negara ini adalah demokratis, sosial dan ekologi. Batas-batas wilayah negara ini:

 

Letak negara Montenegro - Kedutaan Besar Negara Montenegro

Montenegro memiliki bendera dengan tampilan seperti berikut.

Bendera negara Montenegro - Kedutaan Besar Negara Montenegro

Montenegro dibagi menjadi dua puluh tiga kota (Opstina). Ini termasuk 21 Negara Level 2 Kota dan kabupaten kota, dengan dua subdivisi dari Kotamadya Podgorica, yang muncul di bawah. Setiap kota dapat berisi beberapa kota. Secara historis, wilayah dibagi menjadi “nahije”

  1. Pljevlja Municipality (Pljevlja)
  2. Plužine Municipality (Plužine)
  3. Žabljak Municipality (Žabljak)
  4. Mojkovac Municipality (Mojkovac)
  5. Bijelo Polje Municipality (Bijelo Polje)
  6. Berane / Petnjica (Berane / Petnjica)
  7. Rožaje Municipality (Rožaje)
  8. Šavnik Municipality (Šavnik)
  9. Nikšić Municipality (Nikšić)
  10. Kolašin Municipality (Kolašin)
  11. Andrijevica Municipality (Andrijevica)
  12. Plav / Gusinje (Plav / Gusinje)
  13. Kotor Municipality (Kotor)
  14. Cetinje (Old Royal Capital)
  15. Danilovgrad Municipality (Danilovgrad)
  16. Podgorica (Capital City and Municipality)
  17. Herceg Novi Municipality (Herceg Novi)
  18. Tivat Municipality (Tivat)
  19. Budva Municipality (Budva)
  20. Bar Municipality (Bar)
  21. Ulcinj Municipality (Ulcinj)

Wilayah Pembagian Kota

Pembagian wilayah administratif Montenegro - Kedutaan Besar Negara Montenegro

 

Secara internasional, Montenegro berbatasan dengan Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Kosovo, dan Albania. Itu terletak di antara 41 ° dan 44 ° LU, dan 18 ° dan 21 ° BT.

Montenegro berkisar dari puncak tinggi sepanjang perbatasannya dengan Serbia, Kosovo, dan Albania. Segmen Karst dari Semenanjung Balkan barat, hingga dataran pantai yang sempit yang hanya memiliki lebar 1,5 hingga 6 kilometer.

Datarannya berhenti tiba-tiba di utara, di mana Gunung Lovćen dan Gunung Orjen terjun ke inlet Teluk Kotor.

Wilayah karst besar Montenegro umumnya terletak pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

Beberapa bagian, bagaimanapun naik ke 2.000 m, seperti Gunung Orjen (1.894 m), massif tertinggi di antara rentang batu kapur pesisir.  Lembah Sungai Zeta, pada ketinggian 500 m, adalah segmen terendah.

Pegunungan Montenegro termasuk beberapa medan yang paling berat di Eropa, rata-rata ketinggiannya lebih dari 2.000 meter.

Salah satu puncak yang terkenal di negara ini adalah Bobotov Kuk di pegunungan Durmitor, yang mencapai ketinggian 2.522 m. Karena iklim hyperhumid di sisi barat mereka.

Pegunungan Montenegro berada di antara bagian yang paling terkikis dari Semenanjung Balkan selama periode glasial terakhir.

Pembagian Region Montenegro - Kedutaan Besar Negara Montenegro
Region di Montenegro

Region di Montenegro

Bahasa resmi di Montenegro adalah Montenegro. Juga, Serbia, Bosnia, Albania dan Kroasia diakui dalam penggunaan.

Semua bahasa ini, kecuali bahasa Albania, saling dimengerti. Menurut sensus 2011, sebagian besar warga menyatakan bahasa Serbia sebagai bahasa ibu mereka.

Montenegrin adalah bahasa ibu pluralitas penduduk di bawah usia 18 tahun. Meskipun dengan margin yang sangat sempit – 39,2% dibandingkan dengan 37,5% dari warga Serbophone.

Pada 2013, Matica crnogorska mengumumkan hasil penelitian opini publik mengenai sikap identitas warga Montenegro.

Menunjukkan bahwa mayoritas penduduk mengklaim Montenegro sebagai bahasa ibu mereka.

Konstitusi sebelumnya mendukung Serbo-Kroasia sebagai bahasa resmi di SR Montenegro dan bahasa Serbia Ijekavian Standard selama periode 1992-2006.

Lambang negara Montenegro

Montenegro secara historis berada di persimpangan multikulturalisme. Dan selama berabad-abad ini telah membentuk bentuk unik koeksistensi antara penduduk Muslim dan Kristen.

Montenegro telah, secara historis, anggota Gereja Ortodoks Serbia (diperintah oleh Metropolitanate of Montenegro dan Littoral). Dan Ortodoks Kristen Serbia adalah agama yang paling populer saat ini di Montenegro.

Gereja Ortodoks Montenegro baru-baru ini didirikan dan diikuti oleh sebagian kecil penduduk Montenegro. Meskipun tidak dalam persekutuan dengan Gereja Ortodoks Kristen lainnya karena Gereja belum diakui secara resmi.

Danau Skadar
Danau Skadar

Danau Skadar

Walaupun ketegangan antara kelompok beragama selama Perang di Bosnia, Montenegro tetaplah stabil. Terutama karena penduduknya memiliki perspektif bersejarah tentang toleransi beragama dan keragaman keyakinan.

Lembaga agama dari Montenegro semuanya dijamin haknya dan terpisah dari negara. Agama terbesar kedua adalah Islam, yang berjumlah 19% dari total populasi negara.

Sepertiga penduduk Albania adalah umat Katolik (8.126 dalam sensus 2004) sementara dua pertiga lainnya (22.267) adalah sebagian besar Muslim Sunni.

Pada tahun 2012 sebuah protokol yang mengakui Islam sebagai agama resmi di Montenegro. Memastikan bahwa makanan halal akan disajikan di fasilitas militer, rumah sakit, asrama dan semua fasilitas sosial.

Dan bahwa wanita Muslim akan diizinkan untuk mengenakan jilbab di sekolah dan di lembaga-lembaga publik. Serta memastikan bahwa Muslim memiliki hak untuk mengambil hari Jumat dari pekerjaan untuk Jumu’ah (Jumat) -prayer.

Terdapat juga sebuah populasi kecil Katolik Roma, kebanyakan orang Albania dan beberapa orang Kroasia. Yang terbagi antara Keuskupan Agung Antivari yang dipimpin oleh Primata Serbia dan Keuskupan Kotor yang merupakan bagian dari Gereja Kroasia.

Sekian Pembahasan Kami Kedutaan Besar Negara Montenegro. Simak Terus informasi Selanjut nya. Hanya di www.daftarkantorkedutaan.web.id

 

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.