Kedutaan Besar Negara Ghana

kedutaan besar negara ghana

Kedutaan Besar Negara Ghana – Ghana merupakan negara di Afrika Barat yang terletak di pantai selatan ‘tonjolan’ barat Afrika dan juga berbatasan dengan Teluk Guinea. Ghana mendapatkan kemerdekaan dari Inggris di tahun 1957. Inggris Gold Coast dan British Togoland merupakan koloni terbentuknya negara ini. Ghana merupakan nama dari kerajaan kuno Afrika, Ghana.

Penduduk : 25juta penduduk
Suku : Ashanti, Brong-Ahafo, Fanti, Ewe, Ga, Etnis Dagomba dan Mamprusi.
Bahasa : Bahasa Inggris
Agama : 60% Kristen, 21% Agama Tradisional Afrika, 19% Islam
Pendidikan : Wajib 9 tahun dan terdapat 14 perguruan tinggi
Geografi : Sebagian besar dari negara ini ditumbuhi oleh pohon dan hutan tropis serta pesisir pantai
Iklim : Lembab panas 25 °C dan 29 °C
Sumber daya alam : Emas, kayu, bauksit, mangaan, ikan, karet, dan perak.
Ekonomi : Mengandalkan bantuan dari negara-negara kaya
Jasa : Hotel, toko, bank dan transportasi
Manufaktur : Kehutanan, perikanan dan kerajinan
Pertanian : Singkong, padi, jagung, kacang-kacangan dan biji kakao
Pertambangan : Emas, mangan, berlian dan bauksit
Perdagangan : Biji kakao, emas semi-pabrikan, biji manganan, makanan olahan, kayu, minyak bumi dan makanan
Transportasi  : Sebagian besar jalan raya Ghana beraspal

Warisan Budaya Seni dan Sastra

Ghana pernah memiliki tradisi seni yang berkembang dalam hal ukiran kayu dan kerajinan emas dan kuningan. Tapi hari ini, karya seni itu banyak disimpan dalam museum. Seniman Ghana modern antara lain Ablade Glover, yang lukisannya terkenal karena ketegasan dan pewarnaan yang kaya. Kofi Antubam merancang tahta kepala suku Afrika berwarna emas yang digunakan untuk pelantikan presiden. Beberapa penulis Ghana juga terkenal. Ama Ata Aidoo adalah penulis No Sweetness Here and Other Stories (1995). Ayi Kwei Armah menulis novel The Beautiful Ones Are Not Yet Born (1968).

Musik, Tari, dan Teater

Banyak orang Ghana yang berbakat dalam seni pertunjukan. Di Ghana tarian dan musik tradisional biasanya dilakukan pada acara-acara khusus. Pertunjukan itu menandai kelahiran, pernikahan, pemakaman, dan tonggak penting lainnya. Tradisional adalah salah satu dari tiga gaya utama musik Ghana. Gaya lain, highlife, menggabungkan gaya tradisional dan Barat. Gaya ketiga adalah musik paduan suara, dilakukan di ruang konser, gereja, sekolah, dan perguruan tinggi.

Pemerintah

Presiden dan wakil presiden Ghana dipilih setiap empat tahun oleh rakyat. Ada juga Dewan Menteri. Anggotanya dicalonkan oleh presiden dan tunduk pada persetujuan Parlemen. Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat dipilih oleh suara terbanyak untuk masa tugas 4 tahun. Di bagian teratas dari sistem peradilan adalah Mahkamah Agung. Ia memiliki kekuatan untuk menyatakan produk hukum Parlemen inkonstitusional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *