Kedutaan Besar Brasil

Sunday, January 8th, 2017 - Uncategorized

Duta Besar : H.E. Mr. Manuel Innocencio De Lacersa Santos Junior

Alamat Kedutaan :
Menara Mulia Building, 16th floor, Jl.Jend. Gatot Subroto Kav. 9-11, Jakarta Selatan 12930
Telp. : (62-21) 526-5656, 526-5657, 526-5658
Fax. : (62-21) 526-5659
Email : brasemb@rad.net.id

Ibu kota : Brasília

Republik Federal Brasil adalah negara paling besar dan paling banyak penduduknya di Amerika Selatan. Negara ini merupakan negara paling timur di Benua Amerika dan berbatasan dengan Pegunungan Andes dan Samudra Atlantik. Nama Brasil diambil dari nama kayu brasil, sejenis kayu lokal. Brasil merupakan tempat pertanian ekstensif dan hutan hujan tropis.
Sebagai bekas koloni Portugal, bahasa resmi Brasil adalah bahasa Portugis. Selain itu, Brasil juga sebagai penghasil kopi terbesar di dunia.

Brasil menggunakan sistem pemerintahan presidensial dan saat ini di pimpin oleh :
Presiden : Dilma Rousseff
Wakil Presiden : Michel Temer

Brasil dibatasi oleh laut di sebelah timur yaitu Samudra Atlantik. Negara-negara yang berbatasan darat dengan Brasil adalah Uruguay, Argentina, Paraguay, Bolivia, Peru, Kolombia, Venezuela, Guyana, Suriname dan département Guyana Perancis; semua negara di Amerika Selatan kecuali Ekuador dan Chili.

Di bagian utara Brasil terdapat Hutan Amazon dan semakin terbuka ke arah selatan dengan bukit-bukit dan gunung kecil. Daerah selatan merupakan pusat populasi dan agrikultur Brasil. Beberapa pegunungan terletak di pesisir Samudra Atlantik yang mencapai 2.900 meter dengan puncak tertinggi Pico da Neblina setinggi 2.994 m. Sungai-sungai yang terdapat di Brasil antara lain Sungai Amazon, Paraná, dan Iguaçu di mana terdapat Air Terjun Iguaçu.

Baca Juga :

Kedutaan Besar Brasil | admin | 4.5
link alternatif untuk login judi adu ayam online sm558 melalui android atau pc komputer, serta pendaftaran sm558 gratis.